Share

  • Twitter
  • Facebook
  • Pinterest

Semua yang perlu Anda ketahui tentang tekstur kulit

Kulit yang halus tanpa noda adalah salah satu tanda kecantikan, namun pori-pori besar dapat membuat tekstur kulit Anda terasa kasar dan tidak rata. Untungnya, ada banyak cara untuk membantu pori-pori tampak kecil dan hampir tak terlihat agar kulit menjadi cantik dan sehat. 

SK-II R.N.A. Power Cream / pelembab wajah

R.N.A.POWER Radical New Age

Pelembap yang lembut untuk tampak memukau dan tampak lebih muda

Tubuh Anda secara alami memproduksi sebum melalui pori-pori untuk menjaga kulit tetap terlindungi dan menghidrasi kulit Anda. Namun masalah muncul ketika kelenjar sebasea kehilangan keseimbangannya sehingga memproduksi lebih banyak minyak daripada yang diperlukan kulit Anda. Kondisi ini dapat dipicu oleh beberapa faktor seperti lingkungan yang sangat kering, ketidakseimbangan hormon, diet, atau bahkan produk perawatan kulit yang keliru. Pori-pori pun melebar karena adanya sel kulit mati dan minyak berlebih yang terperangkap di dalamnya, menjadikannya tampak besar dan tidak elok dipandang.

Coba lihat kulit Anda dengan saksama di cermin. Fokuskan pada area T, tempat sebagian besar kelenjar sebasea berada, Anda akan bisa melihat pori-pori yang membesar serta komedo putih dan hitam.

Pori-pori di area T Anda biasanya lebih terlihat dan memproduksi lebih banyak minyak dibanding bagian lain wajah Anda

Cuci tangan Anda, lalu raba kulit Anda dengan lembut. Jika Anda merasakan tekstur yang kasar atau tidak rata, pori-pori Anda kemungkinan membesar dan tersumbat.

Sebaliknya, coba usapkan jari Anda pada bagian dalam lengan bawah, apakah kulit di sana terasa lembut, halus, dan kenyal? Itu terjadi karena kulit di daerah itu terlindungi dari paparan sinar matahari dan memiliki dukungan kolagen dan elastin yang masih utuh.


Tips singkat

Untuk melindungi kulit Anda dari sinar UVA, pastikan tabir surya Anda berlabel ‘spektrum luas’ atau dengan ‘PA++’ selain memiliki minimal SPF30.


Ada banyak sekali alasan untuk menghindari sinar matahari, salah satunya adalah untuk menjaga kondisi pori-pori. Sinar UVA bisa menembus dalam ke kulit Anda dan merusak kolagen dan elastin, dua protein utama yang membentuk struktur kulit. Ketika kedua protein itu rusak, jaringan yang ada di bawah kulit akan menyusut dan menarik pori-pori Anda ke bawah, sehingga pori-pori tampak kendur dan lebih besar.

Essence dengan biji carob (Ceratonia siliqua L.) membantu menyegarkan kulit untuk meminimalkan penampakan pori-pori.

Kedengarannya mungkin bertentangan, namun kulit Anda bisa berminyak sekaligus mengalami dehidrasi di waktu yang sama. Tidak seperti kulit kering yang memproduksi sedikit minyak, kulit terdehidrasi oleh kurangnya kelembapan. Kurangnya kelembapan menyebabkan kulit tampak kusam, kasar, dan bersisik.

Kita semua memiliki jenis kulit yang berbeda, dan beberapa di antara kita memiliki pori-pori yang cenderung lebih mudah membesar. Jika Anda memiliki kulit berminyak atau mudah berjerawat, kemungkinan besar Anda memiliki pori-pori besar karena produksi sebum yang berlebih

Kulit Anda secara alami melepaskan sel kulit ari yang mati, namun adakalanya proses ini tidak bisa berjalan sendiri. Alpha Hydroxy Acids (AHA) dan Beta Hydroxy Acids (BHA) dikenal mampu membantu kulit Anda meluruhkan sel kulit mati dan membersihkan pori-pori untuk menunjukkan kulit mulus dan tampak lebih muda di baliknya.

Rawat pori-pori agar tetap kecil dengan menjaga kebersihannya melalui dua tahap pembersihan di malam hari. Pertama, gunakan minyak pembersih untuk menghapus makeup dan kotoran berbahan dasar minyak, lalu basuh wajah Anda dengan pembersih yang lembut. Proses ini menghapus minyak berlebih dan sisa kotoran dari wajah Anda.

Perlu trik khusus untuk menggunakan minyak wajah. Minyak berlebih bisa menyebabkan pori-pori tampak besar dan jerawat, menghilangkan semua minyak dari kulit justru akan memicu kelenjar sebasea Anda memproduksi lebih banyak sebum.

Hindari pembersih yang keras atau pelembap yang terlalu pekat. Sebagai gantinya gunakan produk yang lembut untuk membantu mengatur keseimbangan minyak dan kelembapan yang dibutuhkan kulit Anda tanpa menyumbat pori-pori. Serum yang ringan, gel, dan lotion berbahan susu memiliki keseimbangan yang baik agar kulit Anda tetap sehat dan lembap.

Dengan produk dan perawatan yang tepat, Anda bisa membantu kulit melawan timbulnya pori-pori yang membesar dan kulit yang kasar, sehingga kulit tampak mulus dan tanpa noda.

Pilih produk kosmetik andalan untuk membantu Anda mendapatkan Kulit Tampak Sebening Kristal dan awet muda!

Facial Treatment Essence

Produk ikonik kami, PITERATM Essence, dibuat untuk kulit tampak sebening kristal.

R.N.A. POWER Radical New Age

Merawat kulit Anda untuk tampilan lebih muda dan tetap sehat.

R.N.A.POWER Radical New Age Essence

Dapatkan kulit yang tampak sehat dan lebih muda.

R.N.A.POWER Eye Cream Radical New Age

Kulit terasa kencang dan halus di area mata.