Share

  • Twitter
  • Facebook
  • Pinterest

Manfaat antioksidan pada kulit Anda

Tidak ada bahan lain yang patut diperbincangkan melebihi antioksidan. Dari Vitamin C hingga copper peptide, perhatikan cara antioksidan merawat masalah kulit paling embandel sekali pun.

Jika ada tren kecantikan yang tak lekang oleh waktu dalam sepuluh tahun terakhir, antioksidan jawabannya. Kita melihatnya di mana-mana mulai dari perawatan kulit, superfood, hingga program kebugaran. Namun, apa sebenarnya peran antioksidan? Apakah Anda memang membutuhkannya? Di sini, kita membahas jenis utama antioksidan serta pentingnya bagi rutinitas perawatan kulit.

SK-II R.N.A. Power Cream / pelembab wajah

R.N.A.POWER Radical New Age

Pelembap yang lembut untuk tampak memukau dan tampak lebih muda


Menggunakan essence ringan yang mengandung vitamin, mineral, dan asam amino bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat oksidasi.

Apa persamaan antara seiris apel dan kulit Anda? Jika dibiarkan begitu saja, keduanya rentan terhadap oksidasi, yaitu proses alami yang menyebabkan perubahan warna dan degradasi. Tubuh Anda mengalami ini. Namun, pada kulit, kerusakan akibat oksidasi bisa menyebabkan penuaan dini, kulit kusam, dan pigmentasi.

Antioksidan adalah molekul yang melawan stres akibat oksidasi dengan cara menetralkan radikal bebas dan mencegahnya menyerang sel-sel yang sehat.

Proses ini terjadi secara alami seiring dengan pertambahan usia kulit, tetapi proses ini juga terjadi saat agresor seperti polutan dan paparan UV menghasilkan radikal bebas yang merusak sel-sel Anda. Antioksidan, sesuai dengan namanya, merupakan molekul yang melawan stres akibat oksidasi dengan menetralkan radikal bebas dan mencegahnya menyerang sel-sel yang sehat.


Tip singkat

Tubuh Anda mulai memproduksi melatonin saat hari sudah gelap, maka pastikan lingkungan Anda sesedikit mungkin terpapar cahaya saat tidur. Artinya, singkirkan telepon genggam Anda!


Anda mungkin sudah mengenal Vitamin C – salah satu vitamin antioksidan efektif dan populer yang digunakan baik sebagai perawatan kulit atau nutrisi. Sang idola dalam perawatan kulit ini tidak hanya mencegah dan mengatasi kerusakan akibat sinar matahari, namun juga dipercaya bisa meningkatkan produksi kolagen melalui uji in-vitro. Vitamin antioksidan lain yang tak kalah penting adalah Vitamin E, antioksidan yang larut dalam lemak yang dikenal bisa menangkal radikal bebas.

Seiring pertambahan usia, tubuh Anda meningkatkan produksi radikal bebas serta mengurangi mekanisme pertahanan untuk melawannya, sehingga sangat penting bagi Anda untuk memanfaatkan antioksidan dalam kehidupan sehari-hari sebagai produk perawatan kulit topikal atau asupan makanan. Tergantung kebutuhan kulit Anda, temukan Vitamin C atau E dalam serum serta lengkapi dengan makanan yang kaya vitamin seperti blackberry, cengkeh, dan kacang-kacangan.


Serum Vitamin C sangat mudah teroksidasi saat terpapar udara atau cahaya, yang membuatnya menjadi tidak efektif. Serum Anda sebaiknya berwarna kuning muda dan disimpan di tempat yang kedap udara dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Satu lagi yang sangat penting setelah vitamin adalah Zat Menakjubkan Berikutnya: mineral. Copper peptide mulai dikenal sebagai bahan unggulan di berbagai produk anti-aging karena kemampuannya mengatasi sel-sel kulit yang rusak. Ingin mengenang masa-masa remaja Anda yang penuh kecemasan? Zinc (juga biasa disebut Zinc Oxide) adalah mineral yang melindungi lemak kulit Anda dari radikal bebas.

Enzim ditemukan di setiap sel tubuh kita secara alami, dengan Koenzim Q10 sebagai antioksidan yang paling dikenal di tubuh kita. Enzim memberikan energi pada sel kita untuk memperbaiki kerusakan dan agar berfungsi dengan sehat. Sebagai antioksidan, sebagaimana terbukti di uji in-vitro, enzim melindungi kolagen kulit Anda dari kerusakan akibat radikal bebas sembari meningkatkan aktivitas sel kulit.

Beberapa antioksidan sangat efektif menangkal radikal bebas dengan cara menetralkannya. Penangkal radikal bebas paling efisien dalam tubuh, Melatonin, adalah hormon yang memberi tahu tubuh Anda kapan harus tidur dan kapan harus bangun. Antioksidan yang luar biasa ini dikatakan memiliki kekuatan antioksidan dua kali lipat dibandingkan dengan Vitamin E dan juga dikenal bisa meningkatkan sifat anti-inflamasi serta sistem kekebalan tubuh. Inilah sebabnya mengapa waktu istirahat yang baik adalah ketika Anda sudah terlelap sebelum tengah malam – atau selama Anda memiliki waktu tidur yang cukup!


Jenis antioksidan terbaik dalam produk perawatan kulit adalah serum, karena serum biasanya mengandung sejumlah konsentrat dengan bahan aktif. Untuk melawan bintik hitam dan warna kulit yang tidak rata, pilih essence Vitamin C yang mengandung bahan aktif dan antioksidan yang mencerahkan seperti buah plum kering atau ekstrak buah plum. Untuk masalah anti-aging seperti kerutan, garis-garis halus, atau kulit kendur, penggunaan retinol atau serum dengan Koenzim Q10 juga berfungsi dengan sangat baik.

Gunakan antioksidan di pagi dan malam hari untuk meningkatkan efektivitas perlindungan terhadap sinar matahari di siang hari serta menangkal radikal bebas saat Anda tidur.



Untuk hasil terbaik, gunakan antioksidan di pagi dan malam hari – penggunaan ini meningkatkan efektivitas perlindungan terhadap sinar matahari di siang hari serta untuk menangkal radikal bebas saat Anda tidur. Masih mencari antioksidan yang lebih kuat melebihi produk perawatan kulit? Tambahkan makanan berwarna gelap seperti Goji berry, blueberry, cilantro, dan pecan ke dalam diet Anda karena makanan ini memiliki beberapa kandungan antioksidan tertinggi di antara makanan.

Ikuti perawatan kulit rutin setiap hari untuk mendapatkan kulit yang cerah bebas noda.

Facial Treatment Essence

Produk ikonik kami, PITERATM Essence, dibuat untuk kulit tampak sebening kristal.

R.N.A. POWER Radical New Age

Merawat kulit Anda untuk tampilan lebih muda dan tetap sehat.

GenOptics Aura Essence

Munculkan aura Anda dengan esens pencerah terlaris kami.

GenOptics Spot Essence

Essence kecantikan yang mencerahkan untuk menyamarkan noda.